Pemprov Kalsel Apresiasi HUT SMKN 3 Banjarmasin Ke-57

Foto bersama pada saat perayaan Ulang Tahun SMKN 3 Banjarmasin, Rabu (27/10/2021). MC Kalsel/usu.

SMK Negeri 3 Banjarmasin melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-57 yang dirangkai dengan kegiatan syukuran peresmian Tilawah, Muhadarah Habsy, Laundry dan Banua Mall.

Kegiatan dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M. Yusuf Effendi dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Lutfi Saifuddin.

Faried Fakhmansyah mengucapkan selamat ulang tahun untuk SMKN 3 Banjarmasin yang ke-57.

“Semoga SMKN 3 Banjarmasin selalu sukses dan juga bisa memberikan manfaat terhadap pendidikan kejuruan di Provinsi Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya juga sangat bangga dengan inovasi yang dibuat oleh SMKN 3 Banjarmasin dalam bidang Tilawah, Muhadarah Habsy, Laundry dan Banua Mall SMK 3.

“Dengan sarana inovasi belajar ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas siswa dan siswi lulusan SMKN 3 dan siap langsung memasuki dunia kerja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M. Yusuf Effendi sangat mengapresiasi perayaan Hut SMKN 3 Banjarmasin serta peresmian Tilawah, Muhadarah Habsy, Laundry dan Banua Mall SMK 3.

“Ini semua sejalan dengan sistem keunggulan Pendidikan Nasional yang ada di dalam UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional,” tegasnya.

Tujuan sistem pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan sehat.

“Maka dari itu, jadikan momentum ini sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan program kegiatan oleh SMKN 3 Banjarmasin, yang telah mampu memberikan kontribusi agar terwujudnya visi dan misi sekolah ini sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Banjarmasin, M. Ali Muksin mengungkapkan dengan program yang telah diresmikan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas peserta didik.

“Harapannya SMKN 3 Banjarmasin semakin tumbuh dengan karakter sentuhan religius, yang mana dilengkapi program tahfidz Al-Quran serta yang baru diresmikan Tilawah dan Muhadarah Habsy,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai