Terus Berlanjut, Lanal Banjarmasin Vaksinasi 279 Masyarakat Pesisir

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla (kanan) meninjau vaksinasi, di jalan Pembangunan Ujung Desa Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (25/10/2021). Lanal Banjarmasin/dok

Menggunakan vaksin Sinovac, Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat pesisir dan para pelajar, dengan jumlah 279 peserta.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin telah melakukan vaksinasi ke-50 dengan total cakupan 17.518 peserta.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, mengatakan pihaknya berkomitmen membantu pemerataan vaksinasi, guna mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

“Jadi, vaksinasi mendorong terciptanya herd immunity sebagai bentuk perlindungan dari COVID-19,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, Banjarmasin, Senin (25/10/2021).

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, meskipun angka kasus COVID-19 mulai menurun, tetapi antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 sangat tinggi.

“Memang masyarakat sudah mengetahui bahwa vaksin ini sudah terbukti aman dan bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular COVID-19,” ucap Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Dia pun berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama dan kedua agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya vaksinasi dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali,” kata Kolonel Laut (P) Harbiyantoko. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai