Sinergi Tata Kawasan Sekumpul, Pemprov Kalsel Sepakati Penyediaan Lahan Pemakaman

Kepala Dinsos Kalsel, Nuriyani, menandatangani MoU penyediaan lahan pemakaman PSTW Sejahtera. Dinsos Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menyepakati penyediaan lahan pemakaman Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera, sebagai tindak lanjut pemindahan makam yang sebelumnya berlokasi di halaman belakang panti.

“59 jenazah telah dipindahkan untuk mendukung penataan kawasan Sekumpul dan pihak Pemkab Banjar sendiri menghibahkan tanahnya untuk pemakaman di desa Tungkaran,” kata Kepala Dinas Sosial Kalsel, Nuriyani, Banjarmasin, Kamis (21/10/2021).

Nuriyani menyebutkan, Pemkab Banjar menyediakan lahan seluas 1.747 meter persegi untuk mengganti lahan pemakaman milik Pemprov Kalsel. Kesepakatan dituangkan dalam bentun MoU yang ditandatangani oleh Nuriyani dan Bupati Kabupaten Banjar.

“Sebelum hibah tersebut, kita lakukan tanda tangan MoU terlebih dahulu supaya kita bisa memanfaatkan lahan yang ada, apabila ada klien dari PSTW Budi Sejahtera meninggal, kita bisa langsung memakamkan di lahan tersebut,” kata Nuriyani.

Nuriyani pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersinergi untuk menata kawasan sekumpul.

“Terima kasih semua pihak telah saling mendukung dalam hal penataan kawasan Sekumpul sehingga bisa saling bersinergi,” ucap Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai