Kunjungi Banten, Dispersip Kalsel Berupaya Tingkatkan Kualitas Layanan

Dalam rangka kaji tiru spesifik pengelolaan perpustakaan dan kearsipan, jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke Dispersip Provinsi Banten belum lama ini.

Kepala Seksi Layanan Kearsipan Dispersip Kalsel, Muamar, selaku pimpinan rombongan Dispersip Kalsel mengatakan, mempelajari inovasi wilayah lain merupakan salah satu upaya Dispersip Kalsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang perpustakaan dan kearsipan.

“Prasarana di sini sangat baik, di antaranya telah menyediakan pojok baca tentang literatur Banten secara khusus, yaitu Banten Corner,” kata Muamar melalui siaran pers, Banjarmasin, Senin (18/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dispersip Banten, Usman Assihiddiqi Qohara melalui pesan singkat mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah inovasi seperti penambahan jumlah koleksi buku elektronik melalui aplikasi i-Banten, guna memudahkan pelayanan peminjaman buku kepada para pengunjung.

“Tentu lebih semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemustaka atau pengunjung, dan terus berupaya mengembangkan perpustakaan literasi,” kata Usman. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai