UPP Kitab Sabet Juara Pertama Festival Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Tim UPP Kitab yang menjadi juara pertama pada festival sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021 di Lapangan Kayutangi, Banjarmasin, Jumat (15/10/2021) malam. MC Kalsel/tgh

UPP Kintap asal Tanah Laut akhirnya menjadi juara pada festival sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021 yang digelar Oleh Dinas Pemuda dan Olahraha Provinsi Kalsel di lapangan Kayutangi, Banjarmasin.

Pada partai final tim binaan eks Barito Putera, Edi Justo Purwanto itu sukses mengalahkan lawannya yaitu SSB Bhakti Husada asal HSU yang dilatih Rendra Apriadi, melalui adu penalti.

Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah.

Dikesempatannya, Hermansyah mengucapkan selamat kepada tim UPP Kitab yang telah menjadi juara diajang sepakbola U-14 Paman Birin Cup Tahun 2021.

“Kami ucapkan selama kepada pemenang. Bagi yang kalah jangan berkecil hati karena kekalahan tidak menghentikan langkah untuk menjadi juara diajang berikutnya,” ujar Hermansyah, Jumat (15/10/2021) sore.

Hermansyah menilai, apa yang disuguhkan para peserta selama gelaran ini menunjukkan bahwa Kalsel memiliki bibit pesepak bola luar biasa.

“Ternyata Kalsel tidak kekurangan talenta pemain bola. Tentu ini menjadi harapan besar. Anak-anak ini nantinya akan kita kumpulkan di tim PPLP Kalsel,” katanya.

Sementara itu, pembina UPP Kintap, Edi Justo menyebut keberhasilan anak asuhnya meraih gelar juara lantaran pembinaan yang dilakukan berjalan dengan baik.

“Kami mengambil pemain berdasarkan kompetisi internal yang selama ini berjalan. Jadi pemain ini terbentuk dengan mental kompetisi, sehingga tidak perlu lagi melakukan seleksi. Itulah pentingnya kompetisi internal, sebagai implementasi pembinaan bagi pemain muda,” tuturnya.

Untuk diketahui sebelumnya, SSB Junior 2000 Banjarmasin berhasil mengalahkan SSB Batu Alam dari Banjarbaru dengan skor 5-0 pada perebutan juara ketiga. Sementara untuk gelar top skorer jatuh pada Muhammad Yusuf Herdiman dari SSB Junior 2000 dengan 13 gol. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai