Atlet Biliar Ganda Putra Kalsel Raih Medali Perak Pada PON XX Papua

Atlet biliar ganda putra berfoto bersama dengan pelatih biliar. MC Kalsel

Kontingen Kalsel berhasil menambah perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Ini adalah medali ke-3 Kalsel diperoleh melalui cabang olahraga biliar di nomor bola 8 ganda putra.

Atas hasil tersebut, atlet ganda putra Kalsel yaitu Arun dan Dayat berhak mendapat medali perak dan merelakan medali emas untuk pasangan perwakilan Jambi.

Dikesempatannya, pelatih biliar PON Kalsel, Andi Rizqi Indrawan mengapresiasi perjuangan para atletnya di babak final. Menurutnya Arun dan Dayat sedikit kurang beruntung saat melakukan sodokan pertama (break).

“Pemain kita sudah berusaha untuk meraih medali emas. Namun keberuntungan belum berpihak dan hanya menyabet medali perak,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Ia pun mengakui keunggulan lawan yang bermain bersih dan memiliki power yang akurat.

“Begitu mereka mendapat kesempatan menyodok bola, langsung dimanfaatkan untuk menambah poin dengan memasukan bola lapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah meapresiasi atas perjuangan para atlet kalsel yang telah mendapatkan medali perak pada cabor biliar.

“Kami meapresiasi terhadap atlet biliar ganda putra yang telah meraih medali perak. Teruslah berjuang untuk membawa nama baik kalsel,” ujarnya.

Untuk diketahui Kalsel sementara telah mengantongi dua medali perak dan satu medali perunggu di ajang PON XX Papua 2021. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai