Tekan Penyebaran COVID-19, Vaksinasi Merdeka Intan Terus Digencarkan Polresta Banjarmasin

Kepala Bagian SDM Polresta Banjarmasin, Kompol Anna Setiani menjelaskan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Polresta Banjarmasin, Selasa (28/9/2021). MC Kalsel/Fuz

Vaksinasi Merdeka Intan terus berlanjut sebagai bentuk sinergitas Polri dalam sukseskan Program Vaksinasi Nasional.

200 dosis berjenis Sinovac diberikan kepada keluarga besar Polri dan masyarakat Kota Banjarmasin di Polresta Banjarmasin, Selasa (28/9/2021).

Kepala Bagian SDM Polresta Banjarmasin, Kompol Anna Setiani menjelaskan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Polresta Banjarmasin.

“Vaksinasi Merdeka kerap kita laksanakan, untuk target hari ini ada dua ratus dosis yang diperuntukkan kepada masyarakat sekitar,” ujar Anna.

Dalam upaya kelancaran pelaksanaan vaksinasi, maka dilakukan pendaftaran calon peserta vaksinasi dengan menghubungi nomor kontak sehari sebelum vaksinasi.

“Masyarakat tetap kita layani, untuk lebih tertibnya kita buka layanan pendaftaran satu hari sebelumnya, jadi kita bisa melihat jika nantinya kelebihan dari dosis yang disiapkan bisa diantisipasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, antusias masyarakat Kota Banjarmasin untuk mengikuti Vaksinasi Merdeka Intan di Polresta Banjarmasin cukup tinggi.

“Alhamdulllah, untuk saat ini kesadaran vaksinasi semakin meningkat, bahwa vaksin ini adalah untuk kesehatan diri mereka sendiri,” lanjut Anna.

Diharapkan pula, agar masyarakat Kota Banjarmasin secara keseluruhan dapat mengikuti vaksinasi untuk bersama-sama menghambat penyebaran COVID-19.

“Kami berharap masyarakat Banjarmasin secara umum dapat sadar dengan adanya vaksin bisa menghambat untuk terjangkitnya COVID-19. Hal ini dapat terlaksana adanya kerja sama dengan Babinkamtibmas yang selalu mensosialisasikan, bahwa supaya kita tercegah dari COVID-19, maka salah satunya adalah melaksanakan vaksin,” ujarnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai