Persiapan Matang, Atlet NPC Kalsel Ke Peparnas XVI 2021 Papua Dimulal 1 November

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan M Nasir saat di ruang kerjanya, Banjarmasin, Senin (27/9/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini telah mendapatkan titik terang, untuk keberangkatan ke ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua.

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan M Nasir mengatakan, persiapan terakhir jelang keberangkatan Atlet National Paraympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan ke Papua, pihaknya telah melaksanakan rapat bersama dengan pengurus NPC.

“Jadi pada hasil rapat tersebut, untuk persiapan atlet tidak ada masalah lagi,” kata Nasir, Senin (27/9/2021).

Menurut Nasir guna menghindari keteraparan COVID-19 para atlet NPC Kalsel sudah tidak diperkenankan lagi untuk keluar dari lingkungan tempat tinggal mereka.

“Hal tersebut dilakukan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, jelang keberangkatan ke Peparnas 2021 di Papua,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan persiapan ketat tersebut maka diharapkan para atlet NPC tidak mengalami kendala apapun pada saat keberangkatan mereka ke Papua nantinya.

“Kami berharap tidak ada kendala apapun yang dialami para atlet pada saat keberangkatan mereka ke Peparnas mendatang,” terangnya.

Selain itu, untuk jadwal keberangkatan para atlet NPC Kalimantan Selatan direncanakan pada tanggal 1 – 2 November 2021.

“Untuk keberangkatan para atlet NPC, kami telah menemukan titik terang. Bahkan telah membicarakan dengan maskapai penerbangan. Kami berharap pada waktu transit tidak memakan waktu yang lama, untuk menjaga kondisi para atlet NPC,” ujarnya.

Sedangkan mengenai kesehatan atlet, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi pertama dan kedua bagi Atlet NPC. “Kami sudah lakukan vakisnasi tahap satu dan dua serta rutin 2 minggu sekali melakukan swab antigen para Atlet NPC,” tuturnya.

Untuk diketahui kontingen NPC Provinsi Kalimantan Selatan diperkuat dengan 195 orang, yang terdiri dari 130 atlet serta pendamping yang nanti akan berlaga di 10 cabang olahraga dari 12 cabang yang diperlombakan pada Peparnas XVI. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai