Dispora Kalsel Happy Race 2021, Gubernur Kalsel Inginkan Menjadi Event Nasional

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tanda dimulainya pertandingan Dispora Kalsel Happy Race 2021 di Area Jalan Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (25/9/2021). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menginginkan kegiatan Dispora Kalsel Happy Race menjadi event Nasional. Kalau perlu pesertanya diundang seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalsel pada saat mengibarkan bendera start tanda dimulainya pertandingan Dispora Kalsel Happy Race 2021 di Area Jalan Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (25/9/2021).

Sahbirin Noor mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi gerbang bagi Kalsel untuk menggelar event yang lebih besar dan lebih meriah lagi. “Mudah-mudahan event ini nantinya akan menjadi event nasional dan diharapkan seluruh Indonesia mengikuti kegiatan ini,” kata Sahbirin.

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu sebelum adanya pandemi COVID-19 di Kalsel sukses menggelar event olahraga. Termasuk event berskala internasional setelah kesuksesan tersebut Ia berencana melaksanakan event lainnya. 

Oleh karena itu, Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menerapkan prokes yang ketat dalam pelaksanaan event Heppy Race ini. 

Diantaranya para peserta harus sudah di vaksin kemudian menunjukan hasil negatif rapid tes antigen serta tanpa kehadiran  penonton. “Sangat saya apresiasi kegiatan ini dengan penerapan protokol yang ketat,” ungkapnya.

Selain itu, Ia mengungkapkan Kalsel kembali mengajukan tuan Rumah PON tahun 2024. Bahkan kawasan perkantoran Pemprov Kalsel ini akan menjadi salah satu venue untuk ajang olahraga balap sepeda.

“Kawasan perkantoran yang sangat luas dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan termasuk balap sepeda,” terangnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 100 klub sepeda diantaranya dari Kalsel. Bahkan ada peserta dari luar Kalsel seperti Jakarta, Samarinda, Kalteng, dan Balikpapan 

“Hal ini tentu menjadi semangat kita karena peserta tidak hanya dari Kalsel melainkan diluar Kalsel ikut juga. Nantinya event ini sebagaimana pesan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor akan kita laksanakan event yang lebih besar lagi. Kalau perlu event Nasionsl kita undang peserta seluruh indonesia,” kata Hermansyah.

Menurutnya, nantinya kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di area perkantoran tapi kedepan dicoba jajaki kawasan Kiram, Kabupaten Banjar yang nantinya akan menjadi venue balap sepeda. “Karena kawasan Kiram berpotensi menjadi venue race balap sepeda,” ujarnya.

Untuk diketahui Kegiatan ini juga merebutkan total hadiah sebesar Rp50 Juta beserta doorprize. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai