KSAL Apresiasi Upaya Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi COVID-19

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) meninjau vaksinasi pertama dan kedua, di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Jumat (17/9/2021). MC Kalsel/Ar

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin yang terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat pesisir dan perkotaan di Kalimantan Selatan (Kalsel) serta para Akademi Maritim Nusantara (AMNUS).

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kedatangannya ke Kalsel untuk memastikan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Lanal Banjarmasin sesuai target yang direncanakan.

“Jadi, vaksinasi COVID-19 tidak hanya kepada lanjut usia, tetapi Lanal Banjarmasin bisa menyasar kepada para pelajar, pondok pesantren dan universitas,” ucap Laksamana TNI Yudo Margono, di Banjarmasin, Jumat (17/9/2021).

Laksamana Yudo pun menginginkan agar Lanal Banjarmasin bisa total dalam membantu mencegah dan menanggulangi pandemi COVID-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Kami sudah meminta kepada Lanal Banjarmasin untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah dan organisasi pemuda untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19,” kata Yudo.

Sementara itu, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, menyebutkan pihaknya telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk 13.185 masyarakat maritim di Kalimantan Selatan.

“Kami akan melanjutkan serbuan vaksinasi massal dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, ke daerah-daerah pelosok dan terpencil untuk memudahkan mereka dalam mendapatkan suntikan vaksinasi,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko pun berpesan kepada tim vaksinator agar bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada warga yang divaksin.

“Jangan takut disuntik, karena vaksin Sinovac ini sudah aman dan sebagai cara ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih