Anggota Paskibraka 2021 Resmi Dikukuhkan Jadi Duta Pancasila

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor secara resmi mengukuhkan Purnapaskibraka Duta Pancasila Provinsi Kalsel Tahun 2021 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (16/9/2021). MC Kalsel/tgh

Selesai menjalankan tugas, 39 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalsel secara resmi dikukuhkan menjadi duta Pancasila Tahun 2021.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (16/9/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel mengucapkan selamat kepada anggota paskibraka provinsi Kalsel yang sekarang menjadi duta Pancasila.

“Saya mengucapkan selamat kepada para purna paskibraka yang hari ini ditetapkan sebagai duta Pancasila dan purna paskibraka tahun 2021,” katanya.

Ia berpesan agar mereka yang dikukuhkan sebagai purna paskibraka untuk dapat mendorong dan merangkul semua elemen masyarakat khususnya para pemuda yang ada di Banua untuk mencintai dan menjaga Indonesia dari ideologi lain selain ideologi Pancasila.

Dimana menurutnya seluruh anak bangsa khususnya duta Pancasila harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

“Kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun berjiwa gotong royong dan toleransi yang tinggi,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan kedepannya mereka akan diwadahi oleh Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI).

“Perlu diketahui bersama, bahwa duta Pancasila ini tidak hanya bertugas sebagai pengibar bendera pusaka, nantinya mereka juga memiliki peran sebagai teladan dalam pengurus utama Pancasila diberbagai aspek kehidupan masyarakat. Jadi laksanakan tugas itu dengan rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai