Jelang Keberangkatan PON Papua, KONI Kalsel Gelar Vaksinasi Bagi Atlet

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap satu dan dua bagi atlet, pelatih berserta staf KONI di Aula Kantor KONI Kalsel, Banjarmasin, Senin (13/9/2021). MC Kalsel/tgh

Menjelang keberangkatan pelaksanaan PON ke XX Tahun 2021 di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap satu dan dua bagi atlet, pelatih berserta staf KONI di Aula Kantor KONI Kalsel, Banjarmasin.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kalsel, Hesly Junianto pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukan bagi sebagian atlet dan pelatih yang belum sempat di vaksinasi. Bahkan sebagian para atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kalsel juga mengikuti vaksinasi di KONI kali ini.

“Hari ini diselesaikan semuanya untuk divaksin untuk atlet PON dan NPC,” kata dia, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan syarat utama yang dijalani semua peserta yang akan berangkat ke PON Papua. Dimana PON Papua dijadwalkan dibuka pada 2-15 Oktober 2021.

“Jadi vaksin, tes antigen, swab PCR menjadi syarat untuk berangkat ke PON Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI Kalsel, Gusti Perdana menambahkan kegiatan ini merupakan lanjutan vaksinasi bagi atlet dan pelatih yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasi. “Memang dalam PON dipersyaratkan vaksinasi 1 dan 2, disamping tes PCR untuk keberangkatan,” katanya.

Ia berharap bagi para atlet dan pelatih sembari menunggu, agar tetap menjaga kesehatan hingga berangkat dan bertanding di PON Papua nanti. “Harapan kami kepada para atlet dan pelatih dalam masa tenggang waktu ini menjaga kesehatan, semoga tidak ada yang positif COVID-19,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai