Gelorakan Olahraga, Gubernur Kalsel Lepas Lomba Gerak Jalan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas peserta Lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (11/9/2021). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas peserta Lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru.

Kegiatan lomba gerak jalan pada hari ini diikuti 20 tim dari tingkat SD, 21 tim dari tingkat SMP, dan 24 tim dari tingkat SMA. Ditambah pula 9 dewasa putri dan 7 dewasa putra yang terjadwal mengikuti lomba gerak jalan esok hari, tanggal 12 September.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengatakan kegiatan lomba gerak jalan 8, 17 dan 45 Km merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel.

“Ini merupakan agenda tahunan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-71,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (11/9/2021).

Menurutnya, disuasana pandemi COVID-19 diharapkan terus bisa menggelorakan olahraga. Karena di tengah kondisi sekarang olahraga dapat meningkatkan imun dalam tubuh.

“Alhamdulillah di situasi pandemi, kegiatan olahraga seperti lomba gerak jalan tetap terlaksana, Olahraga harus kita laksanakan dengan semangat, seperti semangat Pangeran Antasari, Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan kepada tim juri, diminta untuk menilai seadil-adilnya. “Pada tim juri, nilailah seadil-adilnya. Kita ingin pemenangnya adalah juara sejati,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Kadispora Kalsel Hermansyah menambahkan, lomba gerak jalan ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta.

“Luar biasa antusiasme para peserta. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menggugah semangat juang para pemuda di Kalsel,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih