Sesuai Arahan Gubernur, DKP Kalsel Bagikan Ikan untuk Nakes RSUD Ulin

Setelah menyasar warga isolasi mandiri di Banjarmasin beberapa waktu lalu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) juga membagikan ikan laut dan produk UMKM kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan relawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Hal tersebut sesuai arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sebagai wujud kepedulian terhadap Nakes yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19.

“Sesuai arahan Paman Birin (Sahbirin Noor) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Banua, hari ini kita bagikan bantuan kepada para Nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin,” kata Kepala DKP Kalsel Rusdi Hartono, Banjarmasin, Jumat (10/9/2021).

Dikatakan Rusdi, produk UMKM binaan DKP Kalsel syarat akan gizi, sehingga diharapkan dapat memperkuat daya tahan Nakes, juga relawan.

‚ÄúPara Nakes ini ada yang berasal dari luar daerah, seperti Kalteng, Batulicin, bahkan dari Kepulauan Riau. Semoga dengan bantuan ini para Nakes senang serta pandemi segera musnah di Banua,” kata Rusdi.

Sebelumnya, DKP Kalsel juga berperan mendukung penanganan COVID-19 dengan menggelar vaksinasi di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin bagi masyarakat pesisir, para ABK dan nahkoda kapal melalui kerja sama dengan TNI AL Banjarmasin. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai