Tunggu Jadwal, Dinsos Kalsel Siapkan Kedatangan Mensos

Rapat persiapan kedatangan Mensos ke Kalsel. Dinsos Kalsel/dok

Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mempersiapkan kedatangan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, yang rencananya akan berada di Kalsel selama dua hari.

“Selama dua hari di Kalsel, Ibu Mensos akan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk memberikan bantuan serta akan melakukan pertemuan dengan para pendamping PKH juga para kawan-kawan Korwil PKH dengan para penerima bantuan,” kata Sekretaris Dinsos Kalsel, Diyah Anur Yani, Banjarmasin, Rabu (8/9/2021).

Awalnya, Menteri Sosial dijadwalkan ke Kalsel pada tanggal 9 sampai 10 September 2021. Akan tetapi, Dinsos Kalsel mendapat informasi terakhir bahwa kunjungan kerja tersebut ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Iya benar ditunda. Kita dapat kabar dari protokoler kementerian bahwa kunjungan Ibu Risma ditunda karena satu lain hal,” ujar Diyah.

Walaupun ditunda, Dinsos Kalsel tetap mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan.

“Kunjungan Mensos kali ini juga sebenarnya akan didampingi beberapa Dirjen dari Kemensos yang mana sebenarnya ke Kalteng, tetapi malah ke Kalsel. Untuk detail pengunduran belum dapat konfirmasi, nanti kita pastikan lagi dengan Kemensos,” ucap Diyah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai