Tingkatkan Promosi Pariwisata, Dispar Kalsel Segera Usulkan Penggabungan Bidang Kebudayaan

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/Jml/dok

Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengusulkan penggabungan bidang kebudayaan agar masuk ke dalam sturuktur organisasi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin pariwisata dan kebudayaan bagaikan dua sisi dalam satu koin, berbeda namun saling melekat dan melengkapi satu sama lain.

“Saat ini Dinas Pariwisata memang berdiri sendiri, maka sebaiknya ditambah dengan bidang kebudayaan, karena kepariwisataan melekat dengan budaya daerah, sehingga membuat promosi wisata akan semakin lebih dikenal terutama kemajuan destinasi wisata di 13 kabupaten dan kota,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (7/9/2021).

Lebih jauh Syarifuddin menjelaskan, pihaknya akan segera mengajukan usulan penggabungan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Kalsel. Dia pun berharap usulan bisa diterima, sehingga promosi pariwisata di Kalsel bisa lebih baik lagi.

“Untuk saat ini nomenklatur Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin sudah tepat kerena bergabung dengan bidang kebudayaan. Kami pun akan mengajukan usulan penggabungan ini, semoga bisa diterima,” tukas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai