DPRD Kalsel Selaraskan Program Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. MC Kalsel/Ar/dok

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menyelaraskan program dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Muhidin, terkait penanganan pandemi COVID-19.

“Dalam 100 hari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Muhidin agar bisa benar-benar fokus mengemban amanah dalam penanganan COVID-19 di banua,” kata Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, di Banjarmasin, Kamis (26/8/2021).

Dikatakan Supian, pihaknya akan memperkuat kolaborasi dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Sejauh ini, Pemprov dengan DPRD Kalsel terus berupaya semaksimal mungkin mengatasi pencegahan COVID-19,” ujar Supian.

Tidak hanya penanganan COVID-19, rencana pembangunan menuju Kalsel mandiri dan bermartabat pun diharapkan dapat segera dilaksanakan.

“Hal ini demi kesejahteraan masyarakat Kalsel,” tambah Supian.

Wakil Ketua I DPRD Kalsel, M Syaripuddin menambahkan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel harus berperan penting dalam menjalin komunikasi dengan pusat, terutama terkait optimalisasi Kalsel sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam prioritas pembangunan daerah juga harus sesuai dengan rencana pembangunan nasional agar pelaksanaannya bisa sesuai target dan capaian,” kata Syaripuddin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai