Mudahkan Pelanggan, BPSMB Kalsel Hadirkan e-Kalibrasi

Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah, Banjarbaru, Jumat (20/8/2021). MC Kalsel/scw

Guna mempermudah layanan, Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengembangkan aplikasi e-Kalibrasi yang merupakan pemutakhiran dari Sistem Informasi Pelayanan Unit Teknis (SIPUT) Kalsel.

ÔÇťAplikasi e-Kalibrasi sudah tersedia untuk android, berbeda dengan SIPUT Kalsel yang melalui website,” kata Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah, Banjarbaru, Jumat (20/8/2021).

Proses pendaftaran hingga pembayaran, lanjut Tanwriah, dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut sehingga pelanggan tidak perlu bertatap muka dengan petugas.

“Untuk pelayanan yang dilaksanakan dilaboratorium BPSMB Kalsel, pelanggan cukup datang dua kali saja yaitu saat pengantaran dan pengambilan barang atau sampel,” ujar Tanwiriah.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan pelanggan, BPSMB Kalsel juga menyediakan layanan jemput bola, atau datang langsung ke perusahaan/instansi untuk melakukan kalibrasi.

“Sertifikat standarisasi nantinya akan dikirimkan ke pelanggan jika pengujian sampel atau pengujian kalibrasi telah selesai,” kata Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai