Dishut Kalsel Raih Lima Penghargaan Lomba Wana Lestari

Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra saat menerima penghargaan Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara virtual. Dishut Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) berhasil meraih lima penghargaan pada Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Lomba Wana Lestari merupakan penghargaan atau apresiasi dari KLHK kepada perorangan, kelompok, dan lembaga yang mempunyai dedikasi terhadap kehutanan dan lingkungan hidup.

Lima penghargaan yang diterima Dishut Kalsel, di antaranya Kosim binaan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai sebagai juara pertama kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat dan ASN UPTD Tahura Sultan Adam, Haryuni, sebagai juara harapan dua kategori Penyuluh Kehutanan Pegawai Negeri Sipil.

“Selain itu, Kelompok Tani Hutan (KTH) Alimpung binaan UPTD Tahura Sultan Adam meraih juara harapan dua kategori KTH, Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Lano binaan KPH Tabalong meraih juara dua kategori PHD dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat binaan Bidang PKSDAE Dishut Kalsel meraih juara tiga kategori Kelompok Pecinta Alam,” kata Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, di Banjarbaru, Jumat (20/8/2021).

Fathimatuzzahra mengatakan penghargaan yang berhasil diraih merupakan kebanggaan bersama, sekaligus hadiah bagi Kalsel yang baru saja merayakan Hari Jadi ke-71.

“Kita masih perlu bekerja keras dan bergerak secara cepat untuk memulihkan dan memperbaiki hutan untuk lingkungan hidup yang lebih baik lagi melalui revolusi hijau,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun berpesan kepada Penyuluh Kehutanan di Kalsel agar menjadikan masyarakat sebagai mitra dalam melestarikan kawasan hutan.

“Sehingga, pembangunan kehutanan di Kalsel menjadi lebih maju dan berkembang,” tutur Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai