Antisipasi Perubahan Iklim, Polresta Banjarmasin Laksanakan Penanaman Satu Juta Pohon

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kanan), Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan (tengah) dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin yang baru, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya (kiri) mengikuti apel sebelum penanaman di RTH Kamboja Banjarmasin, Jumat (20/8/2021). MC Kalsel/Fuz

Dalam rangka mengantisipasi ancaman global seperti perubahan iklim, Polresta Banjarmasin laksanakan gerakan penanaman satu juta pohon.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan mempimpin tahapan Penanaman Satu Juta Pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja Banjarmasin, Jumat (20/8/2021).

Penanaman bibit pohon ini juga dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Dandim 1007, Kolonel Inf Oki Andriansyah serta perwakilan kecamatan, Polsek dan Koramil.

Program penanaman pohon ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung antisipasi perubahan iklim dan pemanasan global.

“Ada ancaman global lainnya yang perlu mendapat perhatian kita bersama yaitu perubahan iklim, karena global disaster yang magnitude-nya akan sama seperti pandemi COVID-19,” ujar Rachmat.

Melalui penanaman hari ini diharapkan setiap pohon yang ditanam dapat hidup dan tumbuh subur serta bermanfaat bagi banyak orang.

“Selamat menanam pohon, menanam pohon menanam pahala, Insha Allah menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harap Rachmat. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai