Kunjungi Dispersip Kalsel, Sekda Kapuas Diskusikan Pengelolaan Perpustakaan

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani saat menerima kunjungan Sekda Kapuas, Septedy/dok

Perpustakaan Palnam yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kunjungan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy, Rabu (18/8) kemarin.

Kedatangan Sekda Kapuas tersebut disambut langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. Pada kesempatan itu, Nurliani mengajak Septedy berkeliling melihat fasilitas dan layanan beserta sarana prasarana di perpustakaan yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin itu.

Nurliani menuturkan, kedatangan Sekda Kapuas bertujuan untuk mendiskusikan tentang perpustakaan dan kearsipan serta tata kelolanya, juga membahas program Dispersip Kalsel dalam menggaungkan semangat literasi dan menerapkan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Alhamdulillah beliau menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan beliau untuk mampir berkunjung ke Kantor Dispersip Kalsel, bunda senang sekali dan sangat merasa terhormat,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

Ke depan, Nurliani berharap dapat saling bersinergi untuk kemajuan literasi di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Septedy melalui siaran persnya mengapresiasi fasilitas dan layanan di Perpustakaan Palnam. Dimulai dari perpustakaan umum, perpustakaan anak, taman baca, dan lainnya yang dinilai dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Menurut Septedy, pelayanan dan fasilitas yang memadai akan berdampak pada minat baca masyarakat, yang diharapkan dapat menjadi contoh untuk Kabupaten Kapuas.

“Sangat bagus, selain literatur yang lengkap, ruang baca nyaman, ini pasti membuat semua pengunjung betah untuk berlama-lama membaca di tempat,” tukas Septedy. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai