Lanal Banjarmasin Kembali Vaksinasi 176 Warga Pesisir

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla meninjau vaksinasi kedua di Mako Lanal Banjarmasin, Selasa (18/8/2021). Lanal Banjarmasin/dok

Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi kedua terhadap 176 peserta.

Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama pada 17 dan 18 Juli lalu bagi warga pesisir Banjarmasin dan Sungai Tabuk Banjar, khususnya berdomisili di bantaran Sungai Barito yang bekerja sebagai nelayan dan pedagang.

Total, Lanal Banjarmasin telah memvaksinasi 8.933 masyarakat maritim wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Usai meninjau vaksinasi kedua, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengatakan Lanal Banjarmasin akan terus berjuang untuk mewujudkan perubahan dan percepatan vaksinasi.

“Sehingga, dengan melakukan vaksinasi akan menekan angka penyebaran COVID-19 dan membantu untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat dan Daerah guna mempercepat penanganan pandemi COVID-19,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, di Banjarmasin, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan Herbiyantoko, vaksinasi mendorong terciptanya herd immunity sebagai bentuk perlindungan dari COVID-19.

“Hal ini sejalan dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, agar bisa cepat memulihkan kembali putaran perekonomian,” ujar Herbiyantoko.

Herbiyantoko pun berpesan kepada Tim Vaksinator agar bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada warga yang melakukan vaksinasi.

“Jangan takut disuntik, karena vaksin Sinovac ini sudah aman dan bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular COVID-19,” kata Herbiyantoko. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai