Dispora Kalsel Lakukan Pendataan Penerima Bantuan Kewirausahaan KUPP

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto di Banjarmasin, Rabu (21/7/2021). MC Kalsel/tgh

Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) yang telah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan kewirausahaan sebanyak 50 proposal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto di Banjarmasin, Rabu (21/7/2021).

Menurut Heru, dari 50 proposal yang telah diajukan pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan untuk melihat fakta, usaha yang mereka ajukan dan telah sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Jadi tiap Kabupaten/ Kota ada yang tiga, empat, sampai dua belas,” ucapnya.

Selain itu, setelah melakukan pengecekan di lapangan dan semuanya sesuai dengan yang ada di proposal, mereka akan diberikan bantuan lewat anggaran Dispora Kalsel melalui bidang kepemudaan, dengan total bantuan uang pembinaan sebesar Rp10 juta per kelompok.

“Jadi kebutuhan yang diperlukan didalam proposal itu nanti mereka realisasikan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, terkait penyaluran bantuan KUPP nantinya akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing kelompok untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan. Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, penyerahan bantuan kepada KUPP dilakukan Gubernur Kalsel pada Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 nanti.

“Bantuan nanti kita serahkan pada hari sumpah pemuda tempatnya pada tanggal 28 Oktober mendatang,” kata Heru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai