Dinsos Kalsel Tekankan Prokes pada Bimbingan Keterampilan PSBW Melati

Kepala PSBW Melati, Fathul Jannah, memberikan sambutan pada pembukaan program kegiatan angkatan XXII tahun 2021, di Banjarbaru, Sabtu (10/7/2021). MC Kalsel/Rns

Selama enam bulan ke depan, sebanyak 44 klien Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan akan menjalani pelatihan keterampilan angkatan XXVI, usai resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarbaru, Sabtu (10/7/2021).

“Saya tekankan lagi pada masa pandemi COVID-19 ini, diharapkan agar para klien mematuhi protokol kesehatan terutama tidak melepas masker agar kita terbiasa nantinya. Karena saat ini terdapat banyak varian di Indonesia, semoga kita semua tidak terpapar,” kata Nuriyani.

Sementara itu, Kepala PSBW Melati, Fathul Jannah, mengatakan hingga Oktober mendatang, para klien akan dibekali bimbingan fisik, mental, dan keagamaan, selain bekal keterampilan.

“Untuk kegiatan bimbingan keterampilan, bimbingan fisik mental sosial dan keagamaan spiritual bertempat di PSBW Melati yang mana selama empat bulan terhitung bulan Juli sampai Oktober 2021,” kata Fathul Jannah.

Sedangkan dua bulan tersisa, para klien akan diikutsertakan pada program magang untuk mempraktikan bekal yang telah diterima selama empat bulan mengikuti bimbingan.

“Untuk kegiatan Praktik Belajar Kerja (PBK) atau agang dilaksanakan pada bulan November dan Desember 2021 di tiap-tiap tempat PBK,” kata Fathul Jannah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai