Selesai Direnovasi, Lapangan SKB Mulawarman Siap Dibuka Untuk Umum

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat ditemui Media center di Banjarmasin, Jumat (9/7/2021). MC Kalsel/tgh

Lapangan SKB Mulawarman telah selesai direnovasi. Bahkan sejak Rabu (7/7) Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel melaksanakan uji coba lapangan dengan laga eksibisi antara Dispora Kalsel, PWI Kalsel, dan tim All Star.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat ditemui Media center di Banjarmasin, Jumat (9/7/2021).

Hermasnyah mengatakan lapangan sepakbola yang dilengkapi fasilitas standar nasional tersebut kembali bisa digunakan setelah proses renovasi selesai dilakukan selama dua tahun anggaran, terhitung sejak tahun 2019 lalu.

“Jadi kemaren telah kita lakukan uji coba lapangan. Secara keseluruhan, lapangan ini sudah bisa digunakan untuk menggelar berbagai even olahraga. Termasuk untuk sepakbola dan cabang-cabang olahraga lain,” ucapnya.

Untuk itu, lapangan ini diharapkan bisa menjadi ruang interaksi insan olahraga, sebagai sarana pelatihan dan pengembangan sepak bola yang berstandar nasional. Apalagi fasilitas rumput standar nasional, yang didatangkan langsung dari Tangerang, Banten.

“Rumputnya kita datangkan langsung dari Tangerang dan lapangan ini akan terus kita benahi, sehingga kita bisa menggelar event yang lebih luas, bahkan tingkat nasional,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan selesainya renovasi lapangan tersebut maka sudah bisa digunakan untuk umum sejak hari Senin akan datang. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan lapangan tersebut.

“Mulai Senin depan, lapangan ini sudah bisa digunakan untuk umum. Bagi yang ingin memakai lapangan ini, syaratnya harus mendaftar ke Dispora. Kemudian baru dikasih jadwal. Nanti kita bikin aturan terkait penggunaan lapangan ini. Jadi kepada pemakai, diharapkan bisa sama-sama menjaga dengan baik,” tuturnya.

Selain itu juga, nantinya lapangan SKB Mulawarman menjadi sarana tempat sepakbola kedua yang sudah direnovasi Dispora Kalsel. Sebelumnya, Lapangan Bola Kayutangi Ujung di Jalan Hasan Basry Banjarmasin sudah terlebih dahulu dipercantik, sehingga lapangan yang dulu selalu terlihat terendam saat hujan tidak lagi menjadi genangan air.

“Target kita, selanjutnya Stadion 17 Mei yang akan digenjot perbaikannya,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai