DPPPA Kalsel Harapkan Dukungan 54 Perguruan Tinggi Wujudkan PTRG

Suasana rakor menuju perguruan tinggi responsif gender, di Banjarmasin, Senin (28/6/2021). MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap perguruan tinggi dapat mendukung komitmen pemerintah untuk mewujudkan Perguruan Tinggi Responsif Gender (PTRG) melalui kesetaraan gender.

“Berdasarkan data BPS Kalsel tahun 2020 menunjukkan bahwa jumlah perguruan tinggi yang ada di Kalsel sebanyak 54 perguruan tinggi,” kata Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, di Banjarmasin, Senin (28/6/2021).

Dengan banyaknya jumlah perguruan tinggi di Kalsel, Husnul berharap dapat memberikan akses kesempatan kepada calon-calon cendekiawan dan aktor-aktor intelektual dalam menjembatani pemerintah daerah dalam merangkul dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Termasuk meningkatkan relevansi terhadap kebutuhan dunia kerja, dunia industri, dan dunia usaha,” ucap Husnul.

Husnul mengatakan, PTRG adalah perguruan tinggi yang memiliki kebijakan, program, kegiatan, dan penganggaran dengan memperhatikan perbedaan kebutuhan, pengalaman, dan aspirasi civitas akademika perempuan dan laki-laki dalam penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan tata kelola.

“PTRG ini juga untuk mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan Indeks pembangunan Pemberdayaan Gender,” ucap Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih