Selesaikan Bimbingan, Dinsos Kalsel Berharap Klien Panti RSPD Miliki Bekal Memulai Usaha

Sebanyak 20 klien Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (Panti RSPD) Iskaya Banaran Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyelesaikan bimbingan keterampilan yang dilaksanakan selama enam bulan.

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan para klien telah siap kembali ke keluarga masing-masing dengan membawa bekal pengetahuan dan praktik yang cukup.

“Terdapat 20 klien yang berasal dari berbagai kabupaten/kota yaitu Banjar, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong,” kata Nuriyani pada Pelepasan dan Perpisahan Klien Semester Pertama Angkatan IV Tahun 2021, di Banjarbaru, Kamis (24/6/2021).

Selain bekal keterampilan, para klien juga mendapatkan bantuan stimulan berupa alat penunjang untuk membuka usaha setelah lepas dari panti.

“Ada yang keterampilan tata busana, mereka kita beri bantuan stimulan mesin jahit dan kelengkapan penunjangnya. Tata boga kita beri peralatan masak. Dan yang memilih bengkel kita beri peralatan bengkel,” ujar Nuriyani.

Nuriyani berharap, setelah kembali ke kampung halaman, ilmu dan bantuan stimulan tersebut bisa menjadi modal untuk berusaha, agar dapat meningkatkan taraf hidup, dan yang paling penting meningkatkan rasa percaya diri.

“Semoga nantinya Dinsos kabupaten/kota bisa memeberikan pembinaan lanjutan karena mereka telah dilatih keterampilan disini,” kata Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih