Disdag Kalsel Dukung Promosi BBI

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani. MC Kalsel/scw

Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan mendukung upaya promosi produk lokal, salah satunya melalui pameran UMKM Karya Kreatif Banua yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel bekerja sama dengan pemerintah provinsi, sebagai rangkaian program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Dinas Perdagangan Kalsel sangat support dan mengapresiasi dilaksanakannya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dilaksanakan Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemprov Kalsel,” kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Selasa (22/6/2021).

Menurut Birhasani, pagelaran tersebut menjadi salah satu ajang promosi produk daerah, karena menampilkan produk-produk dengan kualitas ekspor yang siap memasuki pasar global.

“Ini kegiatan sangat bagus sekali, ada pameran produk kerajinan, fashion, permata, camilan, dan lainnya,” ujar Birhasani.

Birhasani juga mengatakan, penyelenggaraan kegiatan yang tidak hanya luring, namun juga daring dapat memperluas jangkauan promosi. Dia pun meminta agar pelaku UMKM dapat terus meningkatkan kualitas dan menguasai teknologi, sehingga mampu bersaing di pasar global.

“Pelaku usaha dituntut meningkatkan kualitas dan daya saing produk dengan harga yang bersaing pula, namun untuk masuk pasar online tentunya diperlukan kemampuan dan keterampilan penguasaan teknologi informasi agar bisa memanfaatkan media sosial yang ada,” kata Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih