Polda Kalsel Akselerasi Vaksinasi COVID-19

Proses cek darah sebelum melakukan vaksinasi di Taman Edukasi Banua Banjarmasin. Jumat (18/6/2021). MC Kalsel/Fuz

Polda Kalimantan Selatan lakukan akselerasi program vaksin Nasional berbasis presisi Polri menuju Herd Imunity di Indonesia dalam respons vaksinasi Polri di Taman Edukasi Banua Banjarmasin.

Program ini dilakukan serentak di seluruh Polda se-Indonesia dengan menyasar tiga juta masyarakat untuk divaksin.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol dr. Ubaidillah menjelaskan bahwa program vaksinasi nasional ini sebagai bentuk dukungan vaksinasi serta bakti kesehatan Polri pada peringatan hari Bhayangkara.

“Pemberian vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah menuntaskan program vaksinasi di indonesia khususnya kalimantan selatan, sasaran utama diberikan terhadap pelayan masyarakat baik dari pemerintahan maupun swasta,” ujar Ubaidillah, Jumat (18/6/2021).

Ia menjelaskan seperti aktivitas masyarakat seperti pelayan banyak bersentuhan dengan masyarakat lainnya, selain itu vaksinasi juga diberikan terhadap pekerja, karyawan, buruh dan manula.

Sebanyak 200 masyarakat mengikuti vaksinasi dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 75 untuk di Kalsel, ini mendapat respon positif dari masyarakat Kalsel, antusias masyarakat yang tinggi membuat jumlah penerima vaksin melebihi target. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai