Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua

Bank Indonesia melaksanakan pagelaran UMKM karya kreatif banua yang di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Jumat (18/6/2021). MC Kalsel/ARH

Bank Indonesia wilayah Kalsel melaksanakan pagelaran UMKM karya kreatif banua yang di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Amanlison Sembiring serta jajaran SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Amanlison Sembiring mengatakan kegiatan ini dalam rangka dalam rangka mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata Indonesia yang saat ini sedang berlangsung di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Sebagai rangkaian kegiatan ini, juga akan dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara KPwBI Provinsi Kalsel dengan Universitas Lambung Mangkurat terkait program pemberdayaan mahasiswa dalam pendampingan penyusunan pencatatan laporan keuangan UMKM, sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan akses pembiayaan dan pengembangan manajemen keuangan UMKM,” ucapnya, Jumat (18/6/2021).

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa perekonomian di Kalsel didominasi oleh sektor UMKM.

“Kita harus terus mendorong perkembangan UMKM, dari mikro menjadi menengah dan menengah ke besar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pangsa pasar dari UMKM harus meluas hingga ke internasional.

“Bisa saja nanti pangsa pasarnya semakin meluas dan bisa dikirim luar negeri,” tuturnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai