Pemprov Kalsel Dukung Perbakin Majukan Prestasi Atlet Menembak

(dari kiri ke kanan) Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto dan Ketua Perbakin Kalsel terpilih Herman Chandra pada Pelantikan Pengurus Perbakin Kalsel Periode 2020-2024, di Banjarmasin, Rabu (16/6/2021) malam. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen mendukung Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kalsel untuk memajukan prestasi atlet menembak.

“Hingga saat ini, prestasi atlet menembak Kalsel sangatlah baik. Hal tersebut terlihat dari keberhasilan atlet menembak Kalsel dalam menyumbangkan empat medali emas, tiga perak dan tiga perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 Jawa Barat tahun 2016,” kata Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA pada Pelantikan Pengurus Perbakin Kalsel Periode 2020-2024, di Banjarmasin, Rabu (16/6/2021) malam.

Safrizal yakin, pada PON ke-20 di Papua nanti, cabang olahraga menembak akan kembali menjadi ladang perolehan medali bagi Kalsel.

“Jika PON sebelumnya bisa meraih empat medali emas, tiga perak dan tiga perunggu, maka pada PON di Papua akan bisa meningkat, kembali,” kata Safrizal.

Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto menambahkan, dengan dilantiknya kepengurusan Perbakin Kalsel, akan berperan dalam meningkatkan prestasi atlet menembak, meskipun belum memiliki prasarana atau tempat latihan yang memadai.

“Tidak hanya Perbakin Kalsel saja yang belum memiliki lapangan latihan tembak, bahkan provinsi lain ada yang belum memiliki seperti Perbakin DKI Jakarta,” kata Joni.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kalsel terpilih, Herman Chandra menyatakan kesiapan untuk memajukan prestasi olahraga menembak di Kalsel.

“Kami akan mempersiapkan kembali di tahun ini, 12 atlet menembak untuk mengikuti PON ke-20 di Papua dan pastinya akan meraih kembali prestasi yang terbaik bagi daerah pada ajang PON tersebut,” kata Herman. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih