Pasca Idulfitri, RSUD Ansari Saleh Tidak Mengalami Lonjakan Pasien COVID-19

Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, memberikan keterangan terkait antisipasi lonjakan kasus COVID-19 pasca lebaran, di Banjarmasin, Selasa (8/6/2021). MC Kalsel/Ar

Pasca libur dan cuti bersama ldulfitri 1442 Hijriah, pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh (Ansal) Banjarmasin tidak mengalami lonjakan signifikan.

“Sekarang pasien COVID-19 yang dirawat sebanyak 32 orang, jika dibandingkan di bulan sebelumnya mencapai 29 orang dan ini membuktikan tidak adanya lonjakan kasus COVID-19,” kata Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Selasa (8/6/2021).

Izaak menilai, hal itu dikarenakan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan (prokes) sudah meningkat.

“Mereka mematuhi anjuran pemerintah yang melarang mudik saat libur dan cuti bersama Idulfitri hingga tidak adanya peningkatan kasus COVID-19,” ujar Izaak.

Hingga saat ini, RSUD Ansal Banjarmasin sudah merawat 2.767 pasien COVID-19, dan terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Izaak pun berpesan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas interaksi).

“Mudah-mudahan pasien COVID-19 tidak bertambah lagi dan semaksimal mungkin kami akan membantu pasien yang terpapar COVID-19 hingga benar-benar sembuh,” tukas Izaak. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih