Dispora Kalsel Sinkronkan Program Prioritas Dalam Memajukan Pengembangan Pemuda di Kalsel

Dispora Kalsel adakan Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan Provinsi Kalsel di Lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se-Kalsel di Hotel Berbintang Banjarmasin, Kamis (3/6/2021). MC Kalsel/tgh

Untuk menyinkronkan program pengembangan pemuda, Dispora Kalsel adakan Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan Provinsi Kalsel di lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se-Kalsel di Hotel Berbintang Banjarmasin.

Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalsel, Syaiful Azhari didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Syaiful Azhari mengatakan pembangunan kepemudaan merupakan upaya penyadaran pemberdayaan dan pengembangan potensi kepemudaan.

“Masa depan Kalsel terletak pada tangan pemuda yang merupakan aset daerah,” ujar Syaiful, Kamis (3/6/2021).

Disisi lain Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menambahkan Rakor ini dilakukan untuk meningkatkan peran pemuda dalam pelaksanan pembangunan.

“Kita berharap para pemuda bisa menjadi pemuda yang mampu bersaing, pemuda yang aktif dan siap berkompetisi dalam era bonus demografi,” kata Hermansyah.

Apalagi, saat ini Indonesia memasuki bonus demografi. Dikhawatirkan pemuda Kalsel menjadi pemuda yang tidak mampu bersaing dan tidak mempunyai semangat untuk maju.

Di era revolusi 4.0 tekhnologi sudah menguasai, oleh karena itu pemuda Kalsel diharapkan tidak hanya menjadi penikmat tetapi mampu memanfaatkan tekhnologi.

“Jadi diharapkan pemuda Kalsel dapat berkembang dan membantu dalam memajukan pembangunan di Kalsel,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diselanggarakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 3-5 Juni 2021 dengan jumlah peserta 117 peserta terdiri atas organisasi kepemudaan dan Dispora Kalsel serta Dispora di 13 Kabupaten/ Kota se-Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai