Belasan Wanita Ikuti Audisi Umum Putri Pariwisata Kalsel

Setelah audisi di tingkat kabupaten/kota, Dinas Pariwisata (dispar) Kalimantan Selatan juga menjaring calon Putri Pariwisata melalui audisi umum yang diikuti 13 peserta dari berbagai daerah di Kalsel.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, setiap peserta audisi umum diberikan waktu untuk mempresentasikan diri dan bakat secara bergantian, dan langsung pulang setelahnya.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan audisi ditingkatan kabupaten/kota, dan hasilnya ada delapan orang yang mana datanya sudah diserahkan ke Dispar Kalsel, dan audisi umum ini merupakan tahapan lanjutan,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kalsel, Abdul Hamid, Banjarmasin, Selasa (1/6/2021).

Selanjutnya, peserta yang lolos audisi umum Putri Pariwisata Kalsel tahun 2021 akan diumumkan melalui website resmi dan instagram Dinas Pariwisata Kalsel, serta instagram Putpar Kalsel.

“Peserta yang lolos pada audisi umum hari ini, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni technical meeting pada tanggal 14 Juni mendatang, bersama dengan peserta yang lolos audisi di kabupaten/kota. Di waktu tersebut, peserta akan diminta kembali untuk melengkapi dokumen administrasi beserta surat rapid antigen bebas COVID-19,” kata Hamid.

Dikatakan Hamid, hadiah yang diberikan pada gelaran Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel tahun 2021 merupakan yang terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu, lanjut Hamid, sangat wajar sebagai bentuk apresiasi atas jerih payah peserta untuk bisa mengikuti ajang yang berfokus pada sektor pariwisata dan kebudayaan itu.

“Tahun ini hadiahnya agak besar, mengingat untuk mengikuti audisi ini memerlukan persiapan yang matang. Kita tidak ingin merugikan peserta ketika mereka terpilih nanti, jadi apa yang mereka dapatkan sesuai dengan jerih payah mereka,” ujar Hamid.

Hamid pun menjelaskan, Putri Pariwisata terpilih akan mendapatkan hadiah Rp40 Juta, runner up I mendapatkan Rp30 Juta, dan runner up II mendapatkan Rp20 Juta.

“Tidak hanya juara 1, 2, dan 3 peserta yang terpilih sebagai putri pariwisata favorit, putri pariwisata unik, putri pariwisata fotogenik, dan putri pariwisata berbakat juga akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp10 Juta,” kata Hamid. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai