21 Calon Anggota KPID Ikuti Psikotes

Pelaksanaan psikotes calon anggota KPID Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/5/2021). MC Kalsel/Jml

Sebanyak 21 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan mengikuti psikotes yang diselenggarakan tim seleksi bekerja sama dengan Unit Konsultasi Pelayanan Psikologi (UKPP) FK ULM Banjarmasin.

Ketua tes psikologi sekaligus Psikolog UKPP FK ULM Banjarmasin, Marina Dwi Mayangsari menjelaskan peserta akan diuji secara keseluruhan mulai dari aspek umum sampai dengan aspek kinerja.

Tidak hanya itu, lanjut Mayang, pihaknya juga akan melakukan tes terhadap kepribadian calon anggota, dan yang paling penting yaitu kemampuan kepemimpinan, integritas, dan komunikasi.

“Tes kali ini dilakukan dengan beberapa cara seperti tertulis, Leaderless Group Discusion (LGD), dan wawancara,” ujar Marina saat pelaksanaan tes psikologi di ruang rapat Sekretariat Daerah Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/5/2021).

Ditambahkan Marina, semua tahapan tes akan diawasi dan dilakukan oleh Assessor dan Psikolog profesional dari UKPP FK ULM Banjarmasin.

“Melalui tes ini nanti akan keluar rekomendasi, apakah psikologi dan kinerja calon anggota KPID Kalsel ini sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan untuk bisa menjadi anggota KPID Kalsel,” kata Marina. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih