Sinergi Dispar Kalsel dan Angkasa Pura Tingkatkan Kunjungan Destinasi Wisata

Nota kesepahaman Angkasa Pura dan Dispar Kalsel dalam penyelenggaraan pelayanan informasi pariwisata, Banjarbaru, Senin (10/5/2021). MC Kalsel/Jml

PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan membangun sinergi dalam penyelenggaraan pelayanan informasi pariwisata di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Sinergi tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman di ruang rapat Kayuh Baimbai PT Angkasa Pura I dan turut hadiri oleh pejabat struktural dari kedua belah pihak serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin mengatakan penandatanganan nota kesepahaman itu sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan destinasi pariwisata yang ada di Kalsel.

Terkait SDM di penyelenggaraan pelayanan informasi pariwisata tersebut, Dispar Kalsel akan mengerahkan SDM dari provinsi dan juga perwakilan SDM dari setiap kabupaten/kota agar lebih maksimal.

“Melalui penandatanganan ini PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Syamsuddin Noor yang merupakan pintu masuk ke Kalsel juga akan ikut membantu mempromosikan destinasi pariwisata di Kalsel, nantinya mereka juga akan dibantu oleh Dinas Pariwisata dari kabupaten/kota,” kata Syarifuddin, Banjarbaru, Senin (10/5/2021).

Kemudian, penandatanganan nota kesepahaman penyelenggaraan pelayanan informasi pariwisata juga sebagai bentuk persiapan dalam pencanangan Visit Kalimantan Selatan di tahun 2022 mendatang.

“Persiapannya (Visit Kalsel) sudah kami lakukan mulai dari sekarang. Semoga semuanya bisa dilaksankan sesuai jadwal yang direncanakan, yakni pada tanggal 22 Februari 2022,” tutur Syarifuddin.

Syarifuddin berharap, sektor pariwisata di Kalimantan Selatan bisa maju dan berkembang lebih baik lagi, sehingga bisa dikenal luas bukan hanya di Indonesia tapi juga sampai mancanegara.

“Semoga destinasi pariwisata di Kalsel bisa lebih maju lagi, lebih berkembang lagi, serta lebih dikenal orang, tidak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara,” ujar Syarifuddin.

Sejalan dengan hal itu, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Amiruddin Florensius menyatakan kesiapan untuk membantu dan memfasilitasi kegiatan promosi pariwisata di Bandara Internasional Syamsuddin Noor agar sektor pariwisata di Kalsel bisa dikenal luas.

Dia juga mengatakan, pihaknya siap mendukung program Visit Kalimantan Selatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pariwisata pada tahun 2022 mendatang.

“Kita siap mendukung mempromosikan destinasi wisata di Kalsel dan juga program Visit Kalimantan Selatan sebagai salah satu Calendar of Event dari Dinas Pariwisata Kalsel di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, untuk itu kami juga butuh dukungan, dan komunikasi serta kerjasama yang baik, yakin kita bisa memajukan sektor pariwisata di Kalsel,” tukas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih