Jangkau Seluruh Lapisan, LAPOR! Kalsel Berbagi untuk Teman Disabilitas

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, menyerahkan secara simbolis paket Ramadan “LAPOR! Berbagi untuk Teman Disabilitas” kepada perwakilan klien PSBN Fajar Harapan, Kabupaten Banjar, Senin (10/5/2021). MC Kalsel/Rns

LAPOR! Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi sosial “Berbagi untuk Teman Disabilitas” di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan, Kabupaten Banjar, Senin (10/5/2021).

Sebagai sarana partisipasi publik dalam memberikan kontrol terhadap penyelenggaraan pemerintahan, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pengenalan LAPOR! agar bisa menjangkau seluruh lapisan, tidak terkecuali penyandang disabilitas.

“e-Lapor hari ini melakukan kegiatan sosial yaitu kepedulian terhadap kalangan penyandang disabilitas di PSBN Fajar Harapan, memberikan paket Ramadan dan sekaligus memperkenalkan adanya program e-Lapor,” kata Safrizal.

Ke depan, Safrizal menginginkan LAPOR! Kalsel dapat memberikan layanan yang ramah disabilitas, sehingga aspirasi dan kritikan mereka bisa turut meningkatkan pelayanan publik di Banua.

“Mereka layak dan berhak mendapat perlakuan yang sama seperti yang lain,” kata Safrizal.

Tidak hanya di PSBN Fajar Harapan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, mengatakan LAPOR! Kalsel juga membagikan paket Ramadan ke empat panti lainnya, dengan total keseluruhan 250 paket.

“250 paket lebaran ini bekerja sama dengan Bank Kalsel yang disebar di beberapa pengelola Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) salah satunya PSBN Fajar harapan,” ujar Rifai.

Di tahun lalu, LAPOR! Kalsel juga menggelar aksi serupa di awal pandemi COVID-19, disusul dengan LAPOR! peduli banjir di bulan Januari kemarin.

“Program LAPOR! Berbagi merupakan salah satu indikator yang memuluskan jalan LAPOR! Kalsel menjadi satu-satunya provinsi yang masuk sebagai 6 finalis kategori Pemerintah Daerah untuk merebut Outstanding Achievement pada Kompetisi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Tahun 2020,” kata Rifai. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai