Pj Gubernur Kalsel Dukung Gerakan Cinta Zakat Dan Keteladanan Pimpinan Dalam Membayar Zakat


Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Gerakan Zakat Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat di Gedung  Idham Chalid, Kantor Setda Banjarbaru, Rabu (5/5/2021). MC Kalsel/tgh

Dalam menyambut momen bulan suci Ramadan 1442 H, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Gerakan Zakat Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat di Gedung  Idham Chalid, Kantor Setda Banjarbaru.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA didampingi Ketua Baznas Kalsel Irhamsyah Safari, dan pejabat lainnya.

Dikesempatannya, Safrizal ZA mengatakan  gerakan cinta zakat adalah gerakan yang di inisiasi oleh Baznas Provinsi Kalsel dalam rangka mensosialisasikan kewajiban zakat bagi para muzaki.

Hasil dari zakat tersebut nantinya akan di kumpulkan dan disalurkan oleh Baznas Kalsel. 

‘Menunaikan zakat wajib tapi menyalurkannya harus secara baik dan profesional sesuai dengan tuntunan syariah itu juga salah satu kunci sukses dalam pendistribusian zakat,” kata Safrizal, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya dengan diluncurkannya Gerakan Zakat Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat maka akan membangkitkan  pertumbuhan zakat di Kalsel dan akan terus tumbuh dan berkontribusi terhadap pengentasan kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan.

Oleh karena itu, Pejabat dilingkungan Provinsi Kabupten/Kota diminta untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas, kemudian pengusaha yang bekerja atau berkontrak dengan pemerintah Provinsi diminta menyalurkan zakatnya walaupun tidak semua melalui baznas.

“Kami himbau pejabat, pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar menyalurkannya zakat dan infak lewat Baznas,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Baznas Kalsel Irhamsyah Safari, menambahkan dimasa pandemi pihaknya terus memberikan kemudahan bagi muzaki untuk melaksanakan infak dan sadaqoh mereka baik secara online maupun offline.

“Jadi kami berikan kemudahan kepada muzaki melalui E-Commerce untuk mempermudah muzaki dalam menunaikan zakat. Dimanapun dia berada kapanpun muzaki dapat melaksanakan zakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, potensi penyaluran zakat ASN di lingkugan Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota sangat cukup tinggi.

“Alhamdulillah penyaluran zakat ASN cukup tinggi dan kami terus minta dukungan kepada SKPD dan pimpinan masing-masing bisa memberikan peran terhadap ASN untuk menunaikan zakat melalui baznas. Bahkan kami siap untuk menjemput zakat kemanapun muzaki itu meminta untuk di jemput zakatnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai