UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Jamin Ketersediaan Ikan selama Ramadan

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, memberikan keterangan terkait ketersediaan ikan di minggu ke-3 Ramadan, Banjarmasin, Sabtu (1/5/2021). MC Kalsel/Rns

Selama bulan Ramadan, UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin menjamin persediaan ikan laut untuk wilayah Banjarmasin dan sekitarnya tercukupi walaupun ada sedikit kenaikan harga.

“Kenaikan harga dikarenakan masa tangkapan berkurang juga cuaca di laut yang beberapa hari ini sangat ekstrem. Jadi para nelayan belum banyak yang melaut,” ucap Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, Sabtu (1/5/2021).

Meskipun hasil tangkapan tidak melimpah, tetapi UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin masih mempunyai persediaan ikan di freezer yang didatangkan langsung dari pulau Jawa.

“Malam tadi ada beberapa kapal yang bersandar, untuk menutupi kekurangan, kita gunakan ikan yang ada di cold storage,” kata Nadiyah.

Nadiyah menyebutkan jenis ikan yang saat ini tersedia yaitu, ikan lajang dan ikan tongkol di kisaran harga Rp23.00,00 per kilogram, ikan peda Rp35.000,00 per kilogram, ikan bawal Rp48.000,00 per kilogram, dan ikan bandeng Rp16.000,00 per kilogram.

“Selama Ramadan ini persediaan dan permintaan ikan bisa disebut aman tidak ada masalah, untuk kenaikan harga pun naik nya juga tidak terlalu besar. Nanti untuk ketersedian selama Idulfitri akan kita infokan kembali,” tukas Nadiyah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai