Dukung Zona Hijau Sekumpul, PSTW Budi Sejahtera Berkoordinasi Pindahkan Makam Lansia

Ilustrasi desain renovasi Sekumpul

Sejumlah makam lanjut usia (Lansia) milik Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera terkena zona hijau wilayah Sekumpul yang rencananya akan direnovasi dan ditata oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Di belakang kantor kita itu ada beberapa makam yang terkena zona hijau. Nantinya, 50 makam tersebut akan dipindahkan, dan pihak Pemkab Banjar sudah bersedia memfasilitasi menyediakan lahan dan proses pemindahan tersebut,” kata Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, Banjarbaru (28/4/2021).

Terkait hal itu, PSTW Budi Sejahtera bersama Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel pun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Kita turut hadir pada rapat kemarin dengan mengajak Bidang Aset Bakeuda Kalsel agar proses selanjutnya lebih mudah, karena kami sebatas dalam pelayanan Lansia. Bidang Aset sendiri kita minta untuk menindaklanjuti keinginan Kabupaten Banjar untuk bisa merenovasi Sekumpul,” ucap Surya.

Sebagai tidak lanjut, Surya mengatakan pihaknya akan mengidentifikasi data Lansia yang dimakamkan di lokasi tersebut dan secara teknis ditindaklajuti oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Nantinya dipindahkan di alkah wilayah Kabupaten Banjar di daerah Tungkaran Martapura,” kata Surya.

Terkait pemeliharaan nantinya, PSTW Budi Sejahtera menunggu status aset dari Bakeuda Kalsel.

“Karena statusnya belum hibah, jadi kita masih belum bisa menganggarkan pemeliharaan. Pengerjaan sendiri diinformasikan dimulai 7 hari setelah Idulfitri tahun ini,” kata Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih