KAMMI Bersilaturahmi Ke Pemprov Kalsel Untuk Kembangkan Peran Mahasiswa Kepada Masyarakat

Foto bersama Pengurus Baru Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan Asisten III Administrasi Umum Setda Prov Kalsel, Adi Santoso, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab dan Kepala Bagian Kesejahteraan 
Rakyat Pelayanan Dasar, Irwan Afiadin, Banjarbaru, Selasa (24/4/2021). MC Kalsel/usu.

Dalam rangka menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Provinsi, Pengurus Baru Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan silaturahmi ke Sekretariat Daerah Prov. Kalsel yang disambut oleh Asisten III Administrasi Umum Setda Prov Kalsel, Adi Santoso, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar, Irwan Afiadin.

Dalam silaturahmi ini ada beberapa hal yang menjadi topik dialog dari KAMMI yaitu, terkait pendidikan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak serta yang baru ini terjadi lahan pertanian yang terdampak banjir.

Asisten III Administrasi Umum Setda Prov Kalsel, Adi Santoso mengatakan di masa sekarang, semua sedang menjalani tantangan dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan yang diperlukan salah satunya semangat, pemikiran yang cerdas, kritis dan visioner.

“Karena kami menyadari dalam membangun Kalsel ini tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi swasta dan pihak lain serta peran masyarakat terutama peran mahasiswa,” katanya, Banjarbaru, Selasa (27/4/2021).

Ia juga menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi pandemi COVID-19, salah satunya vaksinasi.

“Untuk menyukseskan program vaksinasi ini perlu peran mahasiswa dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat tentang manfaat dan keamanan vaksin serta kehalalan vaksin mengingat itu salah satu isu sensitif di daerah kita, kemudian mengajak para lansia untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Ia berharap peran pemuda untuk terus  mengedukasi ke masyarakat serta orang terdekat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam segala kegiatan di bulan suci ramadan.

“Serta pesan saya kepada KAMMI agar dapat berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah merebaknya radikalisme dan terorisme dengan terbitnya Kalsel yang aman damai,” ungkapnya.

Untuk pemuda dan mahasiswa juga harus terus mengembangkan diri dengan menggali potensi yang dimiliki serta memanfaatkan waktu sebagai mahasiswa untuk belajar.

“Sehingga menjadi mahasiswa yang cerdas, berkarakter dan mampu memanfaatkan teknologi informasi yang bermanfaat untuk negara, Kalsel dan masyarakat di daerah,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai