Terima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Diskominfo Kalsel Harapkan Blank Spot Dapat Teratasi

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin (tengah) disambut oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik, Jajang Markoni (kiri) dan Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik, Syarifah Norhani (kanan) di Kantor Diskominfo Kalsel, Kamis (22/4/2021). MC Kalsel/ARH

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, setelah sebelumnya melakukan siaran bersama Abdi Persada FM tentang sosialisasi dan fungsi DPRD Kalsel.

Kunjungan Wakil Ketua DPRD Kalsel disambut oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik, Jajang Markoni dan Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik, Syarifah Norhani.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Jajang Markoni menjelaskan kinerja Diskominfo Kalsel yang telah dilaksanakan.

“Kami memiliki banyak sekali tugas dan salah satunya tentang memperkecil area blank spot. Masih adanya beberapa Kabupaten/Kota di Kalsel yang blank spot atau titik buta jaringan telekomunikasi,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (22/4/2021).

Ia menjelaskan, untuk anggaran ada di Kementerian, sehingga memerlukan dukungan agar bisa terlaksananya program tersebut.

Maka dari itu, M. Syaripuddin mengatakan akan membantu untuk audiensi ke Kementerian terkait agar bisa dilaksanakan program tersebut.

Sebelumnya, Diskominfo Kalsel harus menyiapkan perencanaannya dan dokumen agar bisa disampaikan ke Kementerian.

“Nanti kita akan bersama-sama ke Kementerian untuk menjelaskan perencanaannya,” ungkapnya.

Terkait pemasangan Base Transceiver Station (BTS), Ia menuturkan bahwa nantinya juga akan bersama-sama dengan Pejabat daerah di Kabupaten/Kota untuk pembebasan lahan pemasangan BTS.

“Jadi nantinya Bupati diminta yang membebaskan lahannya dan Provinsi yang merencanakannya, tetapi menggunakan anggaran Pusat,” tuturnya.

Ia berharap bisa segera bersama-sama menuju ke Kementerian dalam waktu dekat, sehingga pelaksanaannya juga bisa cepat dilakukan. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai