UPTD Taman Budaya Kalsel Laksanakan Program Seni Ramadan

Penampilan musik religi dari Nuansa Etnik Ensamble di channel youtube UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel dalam Program Seni Ramadan.

Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Kalsel melaksanakan program ramadan dengan tajuk “Program Seni Ramadhan”.

“Program Seni Ramadhan ini dipersembahkan oleh seniman Kalsel sesuai dengan suasana yang kita jalani sekarang yaitu bulan suci ramadan dengan materi seni bersifat religi dan berusaha memberikan santapan rohani kepada penikmat seni,” ucap Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti, Banjarmasin, Rabu (21/4/2021).

Pesona seni ramadan menampilkan beberapa penggiat seni yang ada di Kalsel salah satunya, Kasumba Entertainment, Sanggar Seni Nuansa, Sanggar Bina Banua Bauntung, Ponpen Manbaul Ulun dan masih banyak lagi.

“Hal ini juga sebagai bentuk dari ekspresi seniman yang ada di Kalsel bahwa pandemi tidak akan memberhentikan seniman untuk tetap eksis dan berkarya, justru malahan membuat mereka lebih semangat dalam beraktifitas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk pagelaran nantinya bisa dilihat secara streaming di youtube channel Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pagelaran ini dilaksanakan setiap minggu Pukul 21.00 Wita pada tanggal 16 April 2021 oleh Sanggar Seni Nuansa, tanggal 23 April 2021 oleh Sanggar Bina Banua Bauntung, dan tanggal 07 Mei 2021 oleh Pondok Pesantren Manbaul Ulum,” tuturnya.

Ia juga menambahkan pagelaran ini selalu melaksanakan protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung.

“Seperti menggunakan face shield, mencuci tangan dan juga tetap melakukan jaga jarak pada saat proses berlangsung,” tutupnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai