BNNP Kalsel Bersama Komunitas Hijau Mendukung Pemprov Kalsel Menanam Sejuta Pohon

BNNP Kalsel berfoto bersama komunitas pecinta lingkungan Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin dan Perkumpulan Hijau Daun (PHD) dalam penanaman satu juta pohon yang digalakkan Pemprov Kalsel di Kebun Raya Banua.

BNNP Kalsel bersama komunitas pecinta lingkungan Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin dan Perkumpulan Hijau Daun (PHD) melaksanakan penghijauan di Kebun Raya Banua.

Kegiatan yang bertemakan “Hijau Bersinar (Bersih Narkoba)” dimulai dengan senam pagi bersama di BNNK Banjarbaru kemudian dilanjutkan dengan gowes bersama menuju lokasi Kebun Raya Banua lalu melakukan penanaman pohon di lokasi tersebut.

Penanaman pohon dimulai oleh Kepala BNNP Kalsel, Jackson Lapalonga dan dilanjutkan dari Kepala BNNK Banjarbaru, Kepala BNNK Banjarmasin, Pejabat BNNP Kalsel dan pihak Komunitas Hijau. Serta penanaman ini juga disaksikan oleh Kepala UPT Kebun Raya Banua, Agung Sriyono.

Menurut Kepala BNNP Kalsel, Jackson Lapalonga, kegiatan ini untuk mengedukasi serta mensosialisasikan betapa pentingnya lingkungan yang sehat, hijau dan asri yang mampu memberikan kehidupan yang nyaman.

“Kegiatan ini merupakan tahap awal dalam kolaborasi. Oleh karena itu, harus dilanjutkan kegiatan serupa dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menciptakan suasana ramah lingkungan,” ucapnya, Banjarbaru, Jumat (9/4/2021).

Tidak hanya itu, Ia nantinya akan merancang aneka program kolaborasi dengan Komunitas Hijau dimasa mendatang.

Maka dari itu, Ia berharap kepada komunitas, agar bisa menjadi tangan masyarakat dalam pelestarian lingkungan selain sebagai ujung tombak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Menurut saya, komunitas FKH dan PHD sudah melakukan edukasi lingkungan ke masyarakat, pelajar, dan mahasiswa, sangat baik pula jika setiap kegiatan edukasi tersebut disisipkan mengenai bahaya narkoba,” tuturnya. Haydan. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih