BKOM Kalsel Persiapkan Dokumen Untuk Jadi BLUD

Kepala UPT BKOM Kalsel, Agus Moduto kepada Media Center di Kantor Setempat, Selasa (6/4/2021). MC Kalsel/tgh

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalsel merencanakan pada tahun 2022 akan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT BKOM Kalsel, Agus Moduto usai kegiatan tes kebugaran bagi pegawai di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaslel, Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, BKOM dengan status BLUD memiliki perbedaan yang signifikan. Diantaranya keleluasaan dan fleksibilitas dalam pengelolaan, baik SDM, keuangan, dan lain sebagainya.

“Karna BKOM BLUD ini memiliki keleluasaan dalam fleksibilitas menjalankan pengelolaan, baik pengelolaan keuangan dan sebagainya,” kata Agus.

Oleh karena itu, untuk menjadi status BLUD harus memenuhi beberapa persyaratan yang akan dikaji oleh tim penilai. Seperti persyaratan subtantif, persyaratan teknis, dan persyaratan administratif.

“Kami sedang melakukan persiapan dokumen untuk melengkapi sebagaimana yang diatur dalam permendagri No 79 Tahun 2018,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai