Insan Pers Kalsel Siap Vaksinasi COVID-19 Kedua

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmi di kantor PWI Kalsel, Banjarmasin, Kamis (25/3/2021). MC Kalsel/Fuz

Usai menjalani vaksinasi pertama, 300 insan pers Kalimantan Selatan segera melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmi menuturkan bahwa antusias rekan insan pers cukup tinggi untuk mengikuti program ini.

“Luar biasa untuk di Kalsel, sebenarnya tidak cukup, tapi paling tidak tahap pertama ini sudah kita lalui sekitar 300 orang dan mudah-mudahan tahap berikutnya bisa berlanjut,” ujar Helmi di kantor PWI Kalsel, Banjarmasin, Kamis (25/3/2021).

Sementara untuk pelaksanaannya, beberapa peserta vaksin diarahakan untuk melakukan vaksin kedua di puskesmas terdekat dengan alamat tinggal.

Namun hal tersebut dilakukan upaya oleh Ketua PWI Kalsel untuk pelaksanaan vaksin kedua dilaksanakan di kantor PWI Kalsel sebagaimana pada vaksin tahap pertama.

“Alhamdulillah kemarin sudah disetujui oleh Dinas Kesehatan Kalsel, koordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Banjarmasin dan beberapa puskesmas, akhirnya kita bisa melaksanakan vaksin kedua di sini (kantor PWI Kalsel) secara mandiri,” tambah Helmi.

Kemudian waktu pelaksanaan, pihak insan pers Kalsel tetap mematuhi aturan yang berlaku, sebagaimana untuk vaksin kedua dilaksanakan pada 14 hari setelah vaksin pertama.

Akan tetapi, informasi terbaru terkait mengenai jarak vaksinasi kedua tersebut telah beredar dari Kemenkes RI melalui media sosial bahwa interval waktu vaksin kedua untuk optimalisasi pelaksanaan Vaksin COVID-19 yaitu 28 hari.

Hal tersebut juga berimbas dengan vaksinasi kedua insan pers Kalsel, sebab sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 26-27 Maret, menjadi 7 dan 9 April mendatang. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai