Pj Gubernur Kalsel Dorong Peningkatan Peran Organisasi Wanita

Tangkapan layar musyawarah ke-IX BKOW Kalsel, Banjarmasin, Rabu (17/3/2021). MC Kalsel/scw

Dalam rangka menjalankan kepengurusan periode tahun 2021 hingga 2026, Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Kalimantan Selatan menggelar musyawarah ke-IX tahun 2021, di Banjarmasin, Rabu (17/3/2021).

Membuka kegiatan tersebut secara virtual, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menginginkan agar BKOW Kalsel dapat lebih mandiri dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga, program dan kegiatan organisasi terlihat secara nyata.

“Organisasi harus bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dirancang pemerintah dengan sasaran yang sama,” kata Safrizal.

Safrizal mengatakan, keberadaan BKOW bertujuan untuk memperkuat organisasi-organisasi wanita yang tergabung didalamnya agar bisa mengambil peran yang maksimal sesuai dengan visi dan misi masing-masing.

“BKOW memiliki kekuatan besar untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di Kalsel dan memberikan manfaat bagi anggota organisasi wanita itu sendiri, maupun bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” ucap Safrizal.

Dengan tersusunnya kepengurusan periode 2021 hingga 2026, Safrizal pun berharap BKOW Kalsel mampu berperan dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, tidak terkecuali pada kemampuan wanita dalam memimpin organisasi.

“Peningkatan kualitas hidup perempuan yang berorientasi kepada kemampuan diri perlu terus kita dorong. Sehingga, suatu saat nanti kaum perempuan dapat tampil sebagai sosok yang berkontribusi lebih besar untuk membangun bangsa menjadi lebih baik,” kata Safrizal. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai