Sambut IWD 2021, DPPPA Kalsel Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Perempuan

Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, memberikan keterangan terkait peringatan Hari Perempuan Sedunia, Banjarbaru, Senin (8/3/2021). MC Kalsel/scw

Menyambut Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD) yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan terus melalukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas perempuan agar bisa setara dengan laki-laki.

“Untuk peringatan kali ini DPPPA terus menggencarkan aksi agar perempuan dapat bersinergi dengan pembangunan maupun perubahan untuk keluarga,” ujar Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, Banjarbaru, Senin (8/3/2021).

Husnul pun berharap agar kemampuan dan keterampilan perempuan bisa semakin terasah, sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan keluarga maupun bangsa, serta mampu mencegah kekerasan.

“Dengan perempuan berdaya, anak jadi terlindungi dan mewujudkan Indonesia maju. Oleh sebab itu, perempuan harus didorong menjadi agen perubahan untuk keluarga maupun orang di sekitarnya,” kata Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai