Pembangunan Sport Center Kalsel Masuk Tahap Kajian Dinas PUPR

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Fitri Hernandi di ruang kerjanya, Banjarmasin, Jumat (5/3/2021). MC Kalsel/tgh

Progres rencana pembangunan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan telah memasuki tahap kajian oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kalsel.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Fitri Hernandi saat ditemui di Banjarmasin.

Menurutnya rencana pembangunan sport center di Kalsel sudah sampai tahap kajian. 

“Saat ini tahapan kajian sudah dilakukan oleh Dinas PUPR,” kata Fitri, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya rencana pembangunan sport center telah dilakukan kajian oleh pihak ULM Banjarmasin dan telah selesai dilakukan dan kajian tersebut kini diserahkan ke Pemprov Kalsel.

“Jadi pembangunan sport center nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kalsel dan lokasi pembangunan di cempaka, Kota Banjarbaru. Karena kawasan tersebut masih ada lahan yang cukup luas,” ucapnya.

Sedangkan untuk Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel sebagai pengelola dari sport center tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya lokasi pembangunan sport center ada tiga wilayah pertama Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai