DPRD Kalsel Upayakan Pemberian Insentif Tenaga Kesehatan

Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, H M Lutfi Saifuddin. MC Kalsel/ist

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan akan mengupayakan insentif tenaga kesehatan agar bisa sesegera mungkin dipenuhi, dengan melakukan rapat bersama instansi terkait terutama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

“Kami akan mendorong agar insentif tenaga kesehatan bisa segera dipenuhi karena peran tenaga kesehatan sangat diperlukan dalam percepatan penanganan COVID-19,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, Banjarmasin, Rabu (3/3/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima, Lutfi mengatakan masih terdapat sejumlah tenaga kesehatan yang belum menerima insentif.

“Kami menerima laporan dari para tenaga kesehatan bahwa dari mereka sebagian ada yang belum menerima insentif, terutama para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Marabahan, tidak ada yang menerima insentif,” ujar Lutfi.

Lutfi pun berharap pemberian insentif tenaga kesehatan bisa menjadi perhatian utama, agar para tenaga kesehatan bisa semaksimal mungkin menangani pasien yang terpapar COVID-19.

“Berapa pun penghasilan yang diterima, tidak akan sebanding dengan risiko yang dapat merenggut nyawa,” ujar Lutfi. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai